Senin, 15 September 2014

Panduan Simpel Penyusunan Ruangan untuk Rumah Mungil





Style minimalis saat ini semakin marak lantaran banyak pasangan muda yang lebih pilih rumah memiliki ukuran kecil yang lebih fungsional. Selain itu, harga property juga makin menggila, hingga rumah simpel memiliki ukuran minimalis banyak jadi rebutan.

Meski mungil, tidak bermakna Anda tidak dapat nyaman ada di dalamnya. Diambil dari website Chatelaine, inilah beberapa tips simpel mengatur ruangan dirumah minimalis.

Buat gagasan sketsa
Anda tak perlu jadi seseorang arsitek atau desainer untuk menggambar denah. Cukup mengukur panjang serta lebar ruang Anda dan mencatat tiap-tiap bukaan seperti jendela atau pintu. Setelah itu, buat perkiraan ukuran furnitur hingga rumah Anda akan tidak tampak penuh atau sesak.

Mencari inspirasi
Tak tahu dari buku atau mencari info dengan cara on-line, banyak gambar design interior ruang yang dapat memberikan inspirasi Anda. Coba untuk temukan kesamaan ukuran ruangan, atau penampilan serta nuansa yang Anda kehendaki.

Imbuhkan sentuhan akhir
Rumah minimalis memerlukan ilusi supaya tampak lebih luas. Tricknya, letakkan furnitur yang pas seperti sofa sesuai sama ukuran ruang Anda. Lalu imbuhkan aksen berbentuk cermin atau kaca untuk memantulkan sinar serta memperlihatkan ilusi ruang tampak semakin besar. Paling akhir, Anda dapat bermain dengan bermacam aksesories serta warna seperti memberikan tanaman, lukisan, photo dsb.

Dengan sedikit kreatifitas, rumah minimalis dapat jadi rumah nyaman seperti yang dimimpikan Anda serta keluarga. Have fun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar