Jumat, 07 November 2014

5 Aspek Pemicu Jerawat





Timbulnya jerawat di muka, dapat buat kita tidak percaya diri. Berita jeleknya, timbulnya jerawat tidak pandang bulu. Berita baiknya, dengan tahu lima kenyataan di bawah ini, anda dapat lebih gampang menangani jerawat.

Aspek Keturunan
Yup, it’s in the blood. Cobalah saksikan ibu atau ayah, apakah diantara mereka ada yang berwajah berjerawat? Bila iya, jadi kemungkinan timbulnya jerawat di wajahmu cukup besar.

Aspek Type Kulit
Banyak yang yakin bahwa jerawat cuma datang pada kita yang mempunyai type kulit berminyak. Walau sebenarnya, pada kulit muka orang yang mempunyai type kulit kering juga dapat nampak jerawat, lho.

Aspek Skincare
Bukanlah rahasia lagi bila ketidakcocokan kulit kita pada skincare spesifik dapat menyebabkan jerawat. Terkadang kulit kita memanglah perlu saat buat menyesuaikan dengan kosmetik melalui pergantian keadaan kulit. Salah satu reaksi beradaptasinya yaitu muncul jerawat. Namun bila timbulnya jerawat telah melalui dari sebulan, baiknya hentikan penggunaan skincare.

Aspek Kebersihan
Cermati kebersihan spons bedak, kuas make up, handuk, atau apa pun yang bersentuhan segera dengan kulit muka kita. Lantaran bakteri dalam benda-benda itu dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit. Lakukan untuk bersihkan atau menggantinya satu minggu atau dua minggu sekali.

Aspek Kebiasaan
Habis kehujanan, naik motor atau melakukan aktivitas outdoor? Baiknya selekasnya bersihkan wajahmu dengan sabun muka. Atau pakai susu pembersih supaya lebih dalam bersihkan kotoran di pori-pori, agar kulit dapat bernafas kembali sesudah sekian waktu tertutup kotoran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar